Kembali

Apakah blogger bisa mendapatkan bayaran dari fitur sindikasi artikel?

Saat ini, kami memiliki dua sistem sindikasi artikel. Pertama, tim C2live melakukan publikasi ulang atas artikel-artikel original para user yang telah diajukan melalui halaman sindikasi secara sukarela. Kedua, kami memiliki mekanisme Paid Community Post (PCP) yang merupakan publikasi ulang berbayar.

Dalam mekanisme PCP, blogger komunitas akan diminta menulis artikel dengan topik yang telah ditentukan oleh tim editorial C2live. Artikel akan tetap menjadi milik blogger penulis dan akan pertama kali dipublikasi melalui blog yang bersangkutan baru kemudian dipublikasikan ulang pada situs blog C2live.

Adapun topik-topik yang diprioritaskan untuk program PCP ini adalah ulasan mengenai blogger inspiratif dan bagaimana blogger dapat bekerja sama dengan brand (note: blogger harus melakukan wawancara untuk penulisan artikel). Melalui metode sindikasi ini, diharapkan blogger-blogger partner dapat membantu memberikan insight bagi rekan-rekan lainnya agar dapat mengembangkan diri sebagai blogger.

Selain pada pembayaran dan penentuan topik, perbedaan antara dua mekanisme tersebut ada pada sisi tampilan hasil sindikasi juga. Untuk konten sindikasi reguler, tampilan post tidak akan memuat artikel secara keseluruhan, namun hanya akan memuat beberapa paragraf pertama saja dan dilanjutkan dengan tombol “Baca Selengkapnya” yang akan didirect langsung ke laman artikel asli. Untuk artikel PCP, hasil sindikasi akan ditampilkan utuh dengan tetap diberikan backlink ke laman artikel asli.